Tokoh Wanita Indonesia dengan Prestasi yang Diakui Dunia

wongpoker -- Saat ini, telah banyak muncul Kartini-Kartini modern yang layak menjadi inspirasi dan teladan bagi anak bangsa, terutama generasi muda. Kartini-Kartini era modern ini memberikan teladan yang baik tentang kemandirian, kecerdasan, kepiawaian di masing-masing bidang.

1. Susi Pudjiastuti



Bagi orang Indonesia, siapa yang tak mengenal sosok Susi Pudjiastuti, Menteri Susi Pudjiastuti masuk dalam 10 Besar Pemikir Terbaik Dunia pada Foreign Policy pada awal tahun 2019. Bahkan bisa dikatakan jika setiap tahun Susi Pudjiastuti berhasil memperoleh penghargaan dari dalam dan luar negeri.


Susi Pudjiastuti kerap berpenampilan sederhana, bahkan sering dalam bekerja kunjungannya ia hanya menggunakan kaos dan juga sandal, dan dengan gayanya itu kerap menjadi sorotan publik. Namun meski begitu, kinerja dari Susi Pudjiastuti tak perlu diragukan.

2. Sri Mulyani Indrawati


Sama halnya dengan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani juga berhasil memperoleh penghargaan tingkat Internasional. Sri Mulyani baru saja dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik.

Bukan kali ini saja Sri Mulyani memperoleh penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia Pasifik. Pada tahun 2017 dan 2018 lalu, Sri Mulyani Indrawati juga mendapatkan penghargaan yang sama. Selain itu, di tahun 2018 Sri Mulyani juga mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) pada World Government Summit.

3. Tri Rismaharini



Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya yang sangat populer. Keberanian Risma menutup lokalisasi terbesar di Asia Tenggara yaitu lokalisasi Dolly di Surabaya mengundang decak kagum. Risma dianugerahi sejumlah prestasi Internasional seperti Walikota Dunia Terbaik Ketiga versi World City Mayors Foundation dan 50 Tokoh Berpengaruh di Dunia versi Majalah Fortune.


Sosok Risma juga dikenal sebagai orang yang sederhana. Selain itu, ia pun sering terjun langsung di lokasi dan membantu masyarakat. Tak jarang pula Risma kerap berbaur dengan masyarakat Surabaya, bahkan saat kunjungan di luar daerah, Risma juga tampak akrab dengan masyarakat sekitar.

No comments:

Post a Comment